Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Tangsel Raih ISO 9001 di Bidang Kependudukan

Serpong, SUARA TANGSEL  – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kota Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil meraih sertifikat International Organization for Standardization (ISO) 9001:2008 dari Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tahun 2016 di Palembang, Rabu (30/3).

Tangsel merupakan satu di antara sepuluh kabupaten/kota yang meraih berhasil sertifikat ISO itu. Penghargaan itu langsung diberikan Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Zudan Arif Fahrullah kepada walikota Airin Rachmi Diany di Palembang.

Dirjen Kependudkan dan Pencatatan Sipil Prof Dr Zudan Arif Fahrullah mengatakan, penerima piagam penghargaan ini merupakan bentuk komitmen dan bekerhasilan dalam penyelenggaraan pelayanan penerapan KTP elektronik, sehingga 10 kabupaten/kota berhasil mencapai target penerbitan KTP elektronik dari seluruh penduduk wajib KTP yang sudah terekam, telah dicetak KTP elektroniknya.

Usai menerima penghargaan itu walikota Airin Rachmi Diany mengatakan, sertifikat ISO 9001:2008 yang diberikan kepada kota Tangsel merupakan bukti keberhasilan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) kota Tangsel dalam bidang manajemen dan sistem administrasi pelayanan publik.

“ISO 9001 ini diberikan atas dasar penilaian terhadap bagaimana Disdukcapil memberikan pelayanan kepada masyarakat, baik dari manajemen atau sistem administrasinya. Karena itu, dengan diterimanya sertifikat ISO ini, saya berharap, pelayanan di Disdukcapil Tangerang Selatan akan lebih baik lagi,” kata Airin.

Sementara itu, kepala Disdukcapil kota Tangsel, Toto Sudarto mengatakan, ISO ini akan dijadikan sebagai barometer atau titik awal dalam upaya meningkatkan pelayanan. Meski tidak bisa dipungkiri bahwa masih banyaknya pengaduan terkait pelayanan administrasi dan kependudukan di dinas yang dipimpinnya. Untuk itu, ia akan melakukan evaluasi terhadap pelayanan yang diberikan kepada masyarkat, agar lebih baik lagi.

“Penghargaan ini merupakan bukti tercapainya standar atau kualitas pelayanan yang telah dipenuhi untuk mendapatkan sertifikat standar manajemen mutu tersebut,” ujar Toto.

Pengahargaan ini merupakan hasil dari kerja keras dari semua unsur dan jenjang pemerintahan yang menangani dan melayani masalah kependudukan hingga tercapai pelayanan yang lebih cepat, tepat dan berkualitas disertai dengan sistem administrasi kependudukan yang lebih lengkap dan memadai.

“Saya berharap agar apa yang sudah dicapai ini dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan, terutama terikait dengan pelayanan kepada masyarakat. Penerbitan sistem manajemen mutu international ISO 9001 : 2008 oleh International Organization for Standardization (ISO) ini telah diterapkan juga di Eropa, Amerika Serikat, Singapura, Malaysia dan Jepang. Tujuannya adalah untuk menjamin bahwa organisasi itu baik pemerintah maupun swasta akan memberikan pelayanan yang memenuhi standar  yang dipersyaratkan,” harap Toto.

(Once/Fauzie)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tangsel Raih ISO 9001 di Bidang Kependudukan"

Posting Komentar