Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Soal Reshuffle Kabinet, Yusril: Perhatikan Saran Megawati

Jakarta - Masukan dan pandangan Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri harus menjadi pertimbangan utama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam melakukan perombakan (reshuffle) kabinet. Pasalnya, PDIP adalah partai penentu dan pendukung utama Jokowi sehingga terpilih menjadi Presiden.
Pandangan itu disampaikan pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra di Jakarta, Selasa (12/4), menanggapi wacana perombakan Kabinet Kerja yang saat ini kembali mencuat.
Menurut Yusril, walau menurut hukum tata negara kewenangan perombakan kabinet sepenuhnya berada di tangan Presiden, namun secara politik, Presiden harus sungguh-sungguh memperhatikan pandangan dan masukan partai-partai pengusung dan pendukung utamanya.
"Bung Karno dulu juga melakukan hal yang sama. Meski memiliki wibawa yang sangat besar dan boleh dibilang bisa menentukan segala-galanya, Bung Karno tetap mempertimbangkan masukan ketua partai dalam menyusun kabinet," ujar Yusril.
"Karena itu, masukan dan pertimbangan Ketua Umum DPP PDIP dalam perombakan kabinet sekarang ini, khususnya untuk pos-pos kementerian tertentu dan personalia tertentu yang menjadi keberatan Ketua Umum PDIP, seyogyanya dipertimbangkan dengan sungguh-sungguh oleh Presiden Jokowi," tuturnya.
Hal ini, ujar Yusril, penting untuk mempercepat penyelesaian perombakan kabinet agar tidak tertunda-tunda lagi dan demi solidnya kabinet yang mutlak perlu untuk melaksanakan seluruh program kabinet yang dinanti-nantikan rakyat.

Asni Ovier/AO

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Soal Reshuffle Kabinet, Yusril: Perhatikan Saran Megawati"

Posting Komentar