Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

SMKN 2 Tangsel Juara 3 UPJ Accounting Fair

CIPUTAT – Himpunan Mahasiswa (HIMA) Akuntansi Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) menggelar acara “Accounting Fair 2016” pada 11-12 April 2016 lalu. Rencananya, kegiatan ini akan rutin diselenggarakan nantinya.
Dosen dan pembina HIMA UPJ Christianus Yudi Prasetyo, SE., M.AK menjelaskan, acara ini pertama kali diselenggarakan dan rencananya menjadi agenda tahunan HIMA program studi Akuntansi. Rangkaian acara terdiri dari Accounting Competition & Talkshow bertemakan “Let’s Begin to Start-up Your Business”.
Accounting Competition diikuti para siswa-siswi dari SMKN 2 Tangsel, SMK Prima Unggul, SMK Informatika, SMK Bintang Nusantara, SMAN 4 Tangsel, dan SMKN 20 Jakarta yang terbagi menjadi 12 kelompok. Kompetisi ini terdiri dari babak penyisihan, babak semi-final dan babak final.
Kompetisi berjalan dengan sangat ketat karena para siswa berlomba untuk menjawab semua pertanyaan yang dilontarkan oleh para juri. Tampil sebagai juara adalah grup B dari SMKN 20 Jakarta, sedangkan posisi kedua diraih grup A dari SMKN 20 Jakarta, dan posisi ketiga diraih tim SMKN 2 Tangerang Selatan.
Rangkaian acara Accouting Fair dilanjutkan dengan talkshow bertemakan “Let’s Begin to Start-up Your Business”. Pembicara pertama pada talkshow ini adalah Eugenie Patricia, Co-Founder Puyo “silky dessert” yang sudah meramaikan dunia kuliner di Indonesia sejak 3 tahun silam.
“Ayah saya membuat puding bertekstur lembut dan rasanya sangat enak. Saya dan kakak melihat bahwa ada peluang untuk menjual makanan ini. Setelah tiga bulan melakukan percobaan dan riset pasar akhirnya kami mengeluarkan produk ini di pasaran pada Juli 2013,” papar Eugenie yang akrab disapa Nini.
Nini juga menyampaikan bahwa seorang entrepreneur harus berani untuk bekerja secara maksimal. Ketakutan atau kekhawatiran akan kegagalan adalah hal yang wajar, tetapi jangan menjadi halangan untuk menjalankan usaha.
Tampil sebagai pembicara kedua adalah Pandji Harsanto seorang Financial Planner yang memberikan materi mengenai sehatnya keuangan sebelum memulai start-up bisnis. Pandji Harsanto adalah seorang perencanaan keuangan yang aktif menulis di media seperti blog, media cetak dan dialog live Kompas TV. Pandji merupakan kontributor pada kolom Atur Uang di majalah Cita Cinta, Rakyat Merdeka online dan sejumlah media terkenal lainnya.
Pandji yang sudah menerbitkan buku “Make Your Own Plan” ini memiliki visi untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang kuat dalam perekonomian dengan membangun keluarga-keluarga Indonesia yang sadar, paham dan melakukan perencanaan keuangan sedini mungkin, sehingga dapat mewujudkan keluarga-keluarga Indonesia yang mandiri secara finansial. Melalui acara talkshow, diharapkan para siswa – siswi SLTA dan mahasiswa menjadi terinspirasi untuk menjadi bagian dari penggerak ekonomi rakyat melalui kewirausahaan.(lan)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SMKN 2 Tangsel Juara 3 UPJ Accounting Fair"

Posting Komentar