Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Siswa SMAN 9 Tangsel Sujud Syukur

CIPUTAT – Ujian Nasional (UN) Berbasis Komputer (BK) yang berlangsung selama tiga hari (4-7/4) lalu, terbilang sukses di Kota Tangsel. Pelaksanaan UN ini tidak ada kendala sama sekali. Para siswa pun, tidak mengalami kesulitan.
Maka dari itu, tidak ada salahnya jika kemudian sejumlah sekolah melakukan sujud syukur, seperti halnya dilakukan pihak SMA Negeri 9 Tangsel.
Kepala SMA Negeri 9 Tangsel, Drs Ahmad Nana Mahmur M M.Pd mengatakan, sujud syukur tersebut merupakan wujud rasa terimakasih mereka atas kelancaran pelaksanaan UN di sekolah tersebut.
“Kami bersyukur karena telah berhasil melaksanakan UN-BK, Ujian Sekolah (US) dan ujian praktek dengan lancar. Maka dari itu, kami mengajak siswa kelas XII untuk melaksanakan sujud syukur,” ujarnya.
Terima Les Privat Kerumah 0813 8468 1151
Kepsek dengan sapaan akrab pak Nana itu melanjutkan, setelah melaksanakan UN itu seharusnya sujud syukur kepada Allah SWT, karena sudah diberikan kelancaraan dalam mengerjakan UN dan diberikan kesehatan selama mengikuti UN, US dan ujian praktek.
“Ini yang harus kita lakukan, bersyukur menandakan bahwa kita tidak kufur atas nikmat dan anugerah yang senantiasa mengucur dari Allah SWT. Dari pada melaksanakan konvoi, coret-coret yang tujuannya tidak jelas dan menggangu lalu lintas,” tambahnya.
Lanjut Nana, usai UN seharusnya siswa lebih memikirkan tujuan selanjutnya. Apakah ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi atau memilih untuk bekerja. “Pola pikir anak-anak bangsa seharusnya dirubah, karena mereka masa depan bangsa. Kalau melakukan aksi konvoi membuat kacau lalu lintas, merusak fasilitas umum, bagaimana bisa menjadi generasi bangsa? Jika mereka tidak mempedulikan agama dan tidak peduli dengan orang di sekitarnya,” jelasnya.
Wakil Kepala Bagian Kesiswaan, Hidayat hanya berpesan kepada siswa kelas XII, sebelum diumumkannya kelulusan mereka semua tetap menjadi siswa SMA Negeri 9 Tangsel. Karena saat ini, siswa kelas XII sudah tidak ada lagi kegiatan belajar.
“Meski sudah tidak ada lagi kegiatan belajar, mereka masih menjadi siswa SMA Negeri 9 Tangsel. Tetap mentaati tata tertib sekolah. Selain itu, mereka juga harus fokus untuk ujian masuk ke perguruan tinggi dan mereka harus sabar menunggu untuk dinyatakan lulus. Maka dari itu, perbanyak berdoa dan jangan tinggalkan shalat selama tidak ada kegiatan sekolah,” tutupnya.(lan)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Siswa SMAN 9 Tangsel Sujud Syukur"

Posting Komentar