Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Rp 4 Miliar untuk Cabut Tiang Listrik di Siliwangi dan Maruga

PAMULANG – Setelah sekian lama dikeluhkan masyarakat, keberadaan sejumlah tiang listrik di tengah Jalan Siliwangi, Pamulang dan Jalan Maruga, Ciputat bakal dicabut. PLN menganggarkan Rp 4 miliar untuk memindahkan tiang-tiang tersebut.
Saat terjadi kepadatan arus kendaraan serta pada malam hari, tiang listrik tersebut sangat rawan menjadi penyebab kecelakaan. Pada Pagi dan sore hari terlebih selepas hujan turun, pengendara kesulitan melIntas dengan kondisi jalan cukup licin. Pasalnya, dengan kondisi Jalan Siliwangi yang sedang diperbaiki, keberadaan tiang-tiang listrik itu menghalangi para pengendara. Keadaan ini telah berlangsung sejak pertengahan 2015 di Jalan Siliwangi. Sedangkan kondisi di Jalan Maruga Ciputat terjadi sekitar awal tahun ini.
Pengendara sepeda motor Lukman (40) menerangkan setiap hari dia melewati Jalan Siliwangi untuk menuju kantornya di bilangan BSD. Dia merasa khawatir saat perjalanan pulang ke rumahnya pada malam hari di kawasan Gaplek, Pamulang, kondisi gelap-gulitanya Jalan Siliwangi membuat tiang listrik tak terlihat.
“Kondisi jalan akan berbeda saat malam hari dengan siang hari. Malam dalam kondisi capek dan ngantuk pasti konsentrasi buyar. Kadang ada tiang listrik tidak terlihat di depan mata. Ini yang sangat membahayakan,” kata karyawan berprodesi sebagai Koki di salah satu restoran di kawasan BSD ini.
Dia berharap agar tiang-tiang listrik dapat dipindahkan kendati proses jalan memang belum rampung. Jika tetap dibiarkan, maka kawasan tersebut menjadi daerah rawan kecelakaan.
General Manager PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang, Syamsul Huda mengatakan pada akhir Juni nanti, pengerjaan pemindahan kabel dan tiang ini bisa selesai dilakukan pihaknya. “Untuk memindahkan tiang listrik ini kami harus mengeluarkan biaya sekitar 4 miliar,” katanya.
Saat ini proses pemindahan terus dilakukan. “Sedang proses pemindahan, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa cepat diselesaikan dan tidak mengganggu arus lalu lintas,” katanya.
Sementara, Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel, Shaleh Asnawi menerangkan dia telah membahas secara berkala dengan Pemkot soal tiang listrik ini. “Jalan Siliwangi ini kan milik pemerintah provinsi Banten, jadi yang berwenang ya pihak sana, kami dan pemkot Tangsel sudah dua kali mengajukan tiang- tiang listrik ini untuk ditertibkan. Yang di Jalan Maruga arah Serua juga sudah kami ajukan ke PLN,” paparnya.(din)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rp 4 Miliar untuk Cabut Tiang Listrik di Siliwangi dan Maruga"

Posting Komentar