Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Resmi Walikota Kedua

SERANG – Pembangunan berbasis teknologi dan inovasi menjadi prioritas duet Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie dalam memimpin Kota Tangsel di lima tahun ke depan. Mereka juga akan menyulap wilayahnya menjadi kota layak huni berwawasan lingkungan.
Airin Rachmi Diany mengaku siap menjalankan visi dan misi yang disampaikan pada saat kampanye di Pilkada Kota Tangsel, Desember lalu. “Untuk program prioritasnya adalah meneruskan penataan pembangunan yang sudah berjalan dengan baik, serta meningkatkan program-program pembangunan yang akan memberikan manfaat bagi masyarakat berbasis teknologi dan inovasi,” ujar Airin kepada Tangsel Pos usai dilantik menjadi walikota Tangsel periode 2016-2021 di Pendopo Gubernur Banten, Kota Serang.
Airin mengungkapkan kali kedua kepemimpinannya bersama Benyamin Davnie ini, pihaknya akan menjadikan Tangsel sebagai kota yang memiliki sumber daya manusia (SDM) yang handal dan berdaya saing tinggi, meningkatkan infrastruktur kota berbasis fungsional, menciptakan kota layak huni yang berwawasan lingkungan, mengembangkan ekonomi kerakyatan berbasis inovasi dan produk unggulan.
Tidak hanya itu, Airin-Benyamin akan mengembangkan sistem penyediaan air bersih dan sanitasi, pengembangan kawasan perdagangan tradisional, peningkatan sistem jaminan pemeliharaan kesehatan masyarakat, terutama bagi warga tidak mampu untuk bisa mendapat layanan kesehatan gratis.
Sedangkan untuk permasalahan sampah, pemerintahan Airin-Benyamin akan memperluas serta mengembangkan tempat pembuangan akhir (TPA). “Kami juga akan melibatkan para ahli untuk penggunaan teknologi canggih dalam pengelolaan sampah agar lebih ramah lingkungan,” ujarnya.

Untuk upgrade pelayanan publik, ke depan akan ada pendelegasian wewenang dan masing-masing dinas akan menggunakan pelayanan berbasis Informasi Teknologi (IT) sampai tingkat kelurahan. Dan yang tak kalah penting adalah kolaborasi antar-pemangku kepentingan antara lain eksekutif dan legislatif dengan melibatkan dunia usaha, perguruan tinggi serta partisipasi warga.
Pelantikan Walikota Airin dan Wakil Walikota Benyamin itu berlangsung khidmat. Prosesi pelantikan yang dipimpin langsung oleh Gubernur Banten Rano Karno itu tidak hanya r disaksikan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Tangsel. Sejumlah kepala daerah dari kota/kabupaten lainnya di Provinsi Banten pun hadir dalam pelantikan itu.
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Walikota Serang Haerul Jaman, Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban, serta para tamu undanngan dari tokoh masyarakat dan tokoh politik hadir menyaksikan Airin–Benyamin diambil sumpahnya.
Airin–Benyamin terdengar lantang mengucapkan sumpahnya dalam pelantikan itu. Usai pembacaan sumpah itu, Airin yang didampingi anak lelakinya TB Ghifari Al Chusaeri Wardana dan Benyamin didampingi oleh istrinya Tini Indrayanthi menerima banyak ucapan selamat dari seluruh tamu undangan yang hadir menyaksikan pelantikan tersebut.
Rano Karno memuji duet Airin-Benyamin selama memimpin Kota Tangsel periode 2010-2015 lalu. Menurutnya, banyak perubahan yang telah berhasil dilakukan oleh pasangan Airin–Benyamin dan hal itu jelas patut diapresiasi.
“Dari data yang kita miliki, Tangsel lima tahun terakhir mengalami banyak perubahan, mulai dari bentuk fisik, serta pengentasan kemiskinan di Tangsel pun mengalami penurunan. Ini harus kita beri apresiasi bersama-sama. Semua prestasi ini harus dipertahankan serta ditingkatkan lagi,” kata Rano.
Parpol Siap Kawal dan Awasi
Partai politik (Parpol) di pengusungm Airin-Benyamin di Pilkada serentak siap mengawal dan mengawasi kepemimpinan mereka di lima tahun ke depan. Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tangsel, Ahmad Fauzi mengatakan sebagai partai pengusung tidak hanya sekadar mendukung program serta kebijakan saja tetapi, juga ikut serta mengawasi dan mengawal.
Menurut Fauzie, karena nantinya bisa saja dalam perjalanan pemerintahan ada terjadi ketidakselarasan antara kebijakan pemerintah dengan apa yang diharapkan masyarakat Tangsel.
“Terkadang apa yang diinginkan masyarakat, dan juga apa yang diperbuat pemerintah itu tidak selaras. Disinilah peran kita mengawasinya, bahwa ada hal yang harus diingatkan kepada pemerintah,” tuturnya.
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem, Adriman Mallu juga mengatakan dalam mendukung terlaksananya program pemerintahan Airin-Ben tersebut. “Dalam mendukung terlaksananya program pembangunan nantinya kami siap berperan aktif membantu pemerintah. Jadi tidak hanya sekadar mengkritisi tetapi kami siap membantu pemerintah agar terlksananya seluruh visi dan misi dalam memajukan Tangsel,” bebernya.
Sementara Partai Hanura yang di Pilkada serentak tidak mengusung Airin-Ben juga siap mendukung kebijakan keduanya. “Kami tidak akan menjadi opsisi, kita akan dukung setiap kebijakan pemerintah yang memang itu pro rakyat. tetapi kalau ada kebijakan yang kita anggap tidak memihak kepada rakyat, tentunya akan kita sikapi dengan serius sesuai denagn aturan yang ada,” tegas Moch Saleh Asnawi, ketua DPC Partai Hanura Tangsel.
Serba Anggrek di Paripurna
Setelah dilantik, Airin dan Benyamin langsung meresmikan Jembatan Ciater, Jalan Rata Ciater, Kecamatan Serpong. Dari sini, keduanya menuju Kampus Universitas Terbuka (UT) Pondok Cabe, Kecamatan Pamulang guna mengikuti rapat paripurna penyampaian pelantikan walikota dan wakil walikota Tangsel.
Ribuan warga tumpah ruah sepanjang jalan menuju Kampus UT. Berbagai tarian dan arak-arakan dipamerkan mereka untuk menyambut kedatangan Airin dan Benyamin beserta rombongan.
Para tamu yang hadir di rapat paripurna tersebut datang dengan membawa setangkai bunga anggrek. “Anggrek merupakan salah satu bunga yang memiliki daya tarik dan bernilai tinggi, ia bisa tumbuh subur dimana saja. Begitu juga dengan ibu wali, selain ia cantik, dia juga merupakan perempuan yang cerdas, inner beauty-nya juga sangat jelas sekali,” ujar Yusra Yahya, anggota Laskar Anggrek yang menghadiri paripurna.
Yusra berharap di periode kedua kepempimpinan Airin-Benyamin ini, mereka bisa meningkatkan kinerjanya agar masyarakat Kota Tangsel semakin sejahtera.(dra/irm/cr7)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resmi Walikota Kedua"

Posting Komentar