Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Puluhan Anggota PMR Dilatih Menulis Berita

PAKUHAJI – Puluhan anggota Palang Merah Remaja (PMR) mengikuti program pelatihan menulis tingkat dasar di Markas PMI Kabupaten Tangerang, Jalan Raya Curug, Minggu (3/4).
Kepala Markas PMI Kabupaten Tangerang, Otoy, di sela-sela pelatihan mengatakan program menulis adalah program yang sangat bagus untuk menambahkan keterampilan anggota PMR di bidang menulis.
“Saya sangat mendukung terhadap kegiatan apa pun sepanjang itu positif. Mudah-mudahan keterampilan menulis mereka bisa lebih berkembang,” ungkap Otoy kepada Tangsel Pos/Tangerang Pos.
Otoy menjelaskan PMI Kabupaten Tangerang sebetulnya sudah memiliki web atau situs tersendiri. Namun demikian sampai saat ini belum diisi dengan berita-berita kegiatan PMI secara maksimal.
“Saya berharap anggota PMR kelak bisa mengisi web itu,” katanya.
Kepala Seksi (Kasie) Pemuda pada Dinas Porabudpar Kabupaten Tangerang, Bayuni mengakui program pelatihan menulis tentu saja sangat bagus diberikan kepada para remaja, khususnya anggota PMR.
Menurut dia, jika anggota PMR itu sudah mahir menulis, seperti menulis berita, maka kegiatan-kegiatan PMI umumnya dan khususnya PMR bisa ditulis beritanya oleh mereka kemudian diuplod di web PMI.
Silvy Riska Asriani, salah satu aktivis PMI yang juga turut menggagas program pelatihan menulis ini,menilai puluhan peserta yang mengikuti program ini cukup antusias karena menarik.
“Saya juga sebetulnya ingin mengikuti program ini, karena saya juga ingin bisa menulis. Ya, tapi saya sibuk sebagai panitia. Mudah-mudahan pada pertemuan selanjutnya saya bisa ikut,” ujarnya.
Budi Sabarudin, pemateri program laihan menulis, mengatakan anggota PMR sudah memiliki modal yang bagus dibidang tulis menulis. “Materi yang saya sampaikan ini baru permulaan, tingkat dasar,” ujarnya.
Karena itu, program seperti ini harus dilanjutkan. “Harus ada peltihan tahap dua dan tiga. Setelah itu mereka harus banyak latihan menulis agar terbiasa dan menjadi lebih mahir,” ungkapnya.
Program tahap dua itu menurut Budi, meliputi menulis berita secara utuh, sedangngkan tahap tiga itu praktek lapangan. “Mudah-mudahan mereka nanti bisa menulis berita tentang kegiatan PMI atau PMR,” katanya.(bud)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Puluhan Anggota PMR Dilatih Menulis Berita"

Posting Komentar