Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Perusahaan Tangguhkan UMK 2016 Wajib Diaudit

TANGERANG — Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang hingga kini belum mengetahui ada atau tidaknya perusahaan yang mengajukan pemberlakuan penangguhan UMK 2016. Sebab sampai kini belum ada SK yang disampaikan dari Pemprov Banten.
Kabid Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Disnaker Kota Tangerang, Sri Suprapti menjelaskan, saat ini pihaknya belum menerima SK Penangguhan UMK 2016 dari Provinsi. Selain itu, pihaknya juga sudah mengajukan hal ini sejak Januari 2016 kepada pihak provinsi.
“Kalau ada tidaknya perusahaan yang mengajukan ada, tapi datanya semua ada di Pemprov,” terangnya, saat ditemui di kantornya kemarin.
Ditambahkannya, pada tahun 2015 lalu ada 32 perusahaan yang disetujui penangguhannya. Mayoritas perusahaan mengajukan penangguhan langsung ke provinsi.
“Saya sudah menanyakan kepada pihak provinsi dan mereka menyampaikan bahwa untuk penangguhan telah dikirim ke Walikota, akan tetapi sampai saat ini saya belum menerima apapun terkait SK penangguhan,” ungkapnya.
Adapun persyaratan untuk mengajukan penangguhan dikatakan tidak begitu sulit. Yang pasti, kata dia perusahaan tersebut tidak mampu, dan juga memiliki kesepakatan bersama. Kemudian akan dilakukan audit selama dua tahun.
Kepala Disnaker Kota Tangerang Abduh Surahman menegaskan, untuk SK penangguhan UMK 2016 memang belum turun ke Disnaker. Biasanya Pemerintah Provinsi mengirim melewati Walikota. Namun demikian, hal ini tidak menjadi masalah karena kebanyakan dari perusahaan itu mengajukan langsung ke provinsi untuk masalah penangguhan.
“Saya hanya berharap bagi perusahaan yang penangguhannya diterima oleh Gubernur maka mereka wajib membayarkannya sesuai dengan yang ditangguhkan. Dan juga untuk masalah SK penangguhan itu tidak terlalu menjadi kendala karena kami selalu mendapat copy-nya. Biasanya perusahaan yang mengajukan penangguhan UMK kepada Disnaker harus mempunyai komitmen kerjasama yang baik dan juga harus diaudit selama dua tahun,”jelasnya.(mg5/mde/bnn)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Perusahaan Tangguhkan UMK 2016 Wajib Diaudit"

Posting Komentar