Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Panduan Debat Pendukung Ahok untuk Rompi Antipeluru sang Gubernur


JAKARTA - Beredarnya panduan debat pendukung Ahok terkait RS Sumber waras di dunia maya dinilai sebagai rompi antipeluru agar elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) tidak turun.

“Itu panduan agar bisa mengkonter citra Ahok tidak terus mengalami penurunan. Ibarat peluru yang ditembakkannya maka dengan memakai baju besi (panduan jawaban), maka aman dari perang opini publik,” ungkap Direktur Eksekutif Voxpol Center Pangi Syawri Chaniago seperti dilansir Okezone, Senin (18/4/2016).

Menurut Pangi, dalam persaingan politik terkadang opini publik merupakan hal yang terpenting, karenanya keberadaan buzzer kian masif melancarkan aksinya. “Hari ini yang paling hebat tekanan opini publik, terkadang mengabaikan data dan bukti autentik yang ada. Ketika mau menang dalam perang maka harus tahu kelemahan lawan,” paparnya.

Pangi menilai, bocornya panduan debat pendukung Ahok tersebut  malah jadi petaka bagi Ahok. Sehingga, yang pada awalnya Ahok sudah diatas angin, kini akan mudah dilawan oleh calon-calon lain yang pada awalnya tidak memiliki potensi untuk mengalahkanya.

“Bukannya tidak mungkin cuaca politik bergeser yang awalnya elektibilitas Ahok di atas angin. Dalam lapangan balapan, mungkin saja di lap terakhir menjelang finis tergelincir sehingga gagal finish. Politik itu dinamis dan cuaca politik terkadang sulit untuk diramalkan dan mudah berubah. Semakin banyak Ahok melakukan blunder politik, maka elektibilitasnya akan terus tergerus,” ujarnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan Debat Pendukung Ahok untuk Rompi Antipeluru sang Gubernur"

Posting Komentar