Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Laskar Anggrek Ingin Layanan Gratis

SERPONG – Pemerintahan Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie pada periode sebelumnya menggratiskan sekolah dan kesehatan. Kebijakan tersebut mendapat apresiasi tinggi dikarenakan langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama keluarga kurang mampu yang ingin mendapatkan pendidikan layak serta pelayanan kesehatan setara.
Sebagai jaringan relawan pengusung pasangan Airin-Benyamin pada Pilkada 2015 lalu, Laskar Anggrek berharap periode kedua ini Walikota dan Wakil Walikota Tangsel yang dilantik pada Rabu (20/4), pada periode baru ini mampu memberikan gebrakan baru lagi.
“Kami harapkan pada periode baru ini setiap pelayanan di kelurahan itu gratis, misalnya seperti membuat Kartu Keluarga, dan identitas lainnya itu sudah bisa digratiskan,” ujar Wakil Ketua Laskar Anggrek, Al Mansyur.
Program layanan gratis di tingkat kelurahan itu sangat mungkin dilaksanakan dengan memberikan anggaran langsung kepada setiap kelurahan. Lebih tepatnya, menurut Al Mansyur, pemerintah mensubsidi pembuatan kartu identitas itu dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).
Bahkan menurut hitung-hitungan Al Mansyur, dengan jumlah kelurahan sebanyak 54 kelurahan di Tangsel sebesar Rp 1 miliar sudah cukup untuk membiayai biaya admisnistrasi itu. “Itu hanya terbuang sebesar Rp 54 miliar. Sedangkan anggaran kita kalau tidak salah sudah mencapati lebih dari Rp 3 triliun. Jadi sangat mungkin itu bisa mensubsidi biaya administrasi untk pembuatan KK atau KTP,” ujarnya.

Salah satu tokoh pendiri Tangsel ini juga mengatakan, kalau pun ada pungutan selama ini uang tersebut tidak masuk ke kas daerah. “Setahu saya pungutan itu pun tidak masuk ke kas daerah. Jadi lebih baik digratiskan saja,” tuturnya.
Tokoh yang tergabung dalam relawan Laskar Anggrek lainnya, Hadi Sunaryo atau yang akrab disapa Haji Yoyo mengatakan, program-program seperti itu pun hanya bisa didukung dengan Sumber Daya Manusia (SDM) di pemerintahan tingkat kelurahan yang berkualitas.
“Selain kebijakan itu, tentunya SDM nya juga harus ditingkatkan. Karena kalau program itu bagus tapi SDMnya kurang maksimal nanti dikhawatirkan program-program bagus itu akan tersendat,” tuturnya.
Yoyo juga mengatakan, pelayanan-pelayanan di tingkat kelurahan itu juga yang akan menentukan seperti apa gambaran pemerintahan secara umum. “Kalau pelayanan di kelurahan berkurang, maka masyarakat akan langsung menilai secara umum yaitu pemerintah kota juga kurang bagus. Jadi kami sangat mengharapkan semuanya akan jauh lebih baik lagi di periode kedua ini,” paparnya.(dra)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Laskar Anggrek Ingin Layanan Gratis"

Posting Komentar