Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

KUA Serpong Wakili Tangsel Lomba KUA Teladan

SERPONG – Kantor Urusan Agama (KUA) Serpong mewakili Tangerang Selatan ditingkat Banten dalam rangka lomba KUA Teladan.
“KUA Serpong saat ini terpilih mewakili Kota Tangsel untuk bersaing dengan kota lainnya di. Banyak aspek yang dinilai dalam lomba ini,” ungkap Kasubag Tata Usaha Kemenag Kota Tangsel, Abdul Rozak dalam Penilaian Lomba KUA Teladan tingkat Provinsi Banten di KUA Serpong, Tangsel, Rabu (27/4).
Menurut Abdul Rozak terdapat 10 aspek penilaian, yakni standar pelayanan, maklumat pelayanan, sistem mekanisne, sumber daya manusia, kepuasan masyarakat, sarana dan prasarana, visi dan misi, program, dan lainnya.
“Lomba KUA Teladan ini tujuannya meningkatkan kualitas pelayanan dan peningkatan profesionalisme KUA. Diharapkan dengan adanya lomba, ada evaluasi yang diketahui kekurangan dan kelebihan yang sudah dilakukan,” ungkapnya.
Sementara, Kepala KUA Serpong Syamsudin mengatakan bahwa hingga saat ini dirinya dan tim telah melakukan persiapan semaksimal mungkin. Mulai dari penataan administrasi, penataan lingkungan, hingga sarana dan prasarana yang ada.
“Kita siapkan sarana seperti tempat pelayanan pernikahan, ruang tunggu pendaftaran, ruang staff, aula pernikahan, hingga penyimpanan arsip. Kita optimis saja, dengan apa yang sudah dipersiapkan. Menurut kami ini sudah maksimal sesuai dengan kemampuan kita,” ungkapnya.
Syamsudin mengatakan bahwa pihaknya ingin melayani masyarakat lebih tepat cepat dan mudah. Salah satunya dengan pelayanan Sistem Informasi Managemen Pernikahan melalui online, yakni SIMKAH.
“Program ini memang sudah ada dari pusat, namun belum semua KUA menjalankan program ini. Tapi kami dari KUA Serpong melihat bahwa program ini sangat baik dan perlu untuk dilakukan, sebab dapat mempermudah pasangan,” pungkasnya.
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan bahwa inovasi yang dilakukan KUA Serpong sudah sangat baik. “Ini suatu terobosan yang sangat baik sesuai dengan moto Tangsel,” jelasnya.
Menurut Walikota Airin, Kota Tangsel merupakan daerah otonom termuda di Provinsi Banten, namun dalam meraih prestasi Tangsel tidak ingin kalah oleh kabupaten/kota lainnya.
“Bahkan jika memungkinkan kami ingin mencapai prestasi yang lebih baik. Tentunya, prinsip ini juga akan dipegang oleh Kantor Kementrian Agama Tangsel yang belum lama ini dibentuk,” jelasnya.(irm)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KUA Serpong Wakili Tangsel Lomba KUA Teladan"

Posting Komentar