Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Jelang Mayday, Buruh Konvoi

TANGERANG – Puluhan buruh berkumpul di Jalan Raya Daan Mogot, Kota Tangerang untuk berkonvoi dalam memperingati Mayday. Aksi yang diadakan oleh kelompok buruh dari Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) ini laksanakan, Senin (18/4/2016) secara serentak dan bersifat nasional guna menyambut hari buruh sedunia.
Adapun yang menjadi tuntutan mereka adalah, yang pertama pemerintah harus bertanggungjawab untuk kesejahteraan kaum buruh. Yang kedua menghapus segala bentuk pekerja kontrak atau outsourching, serta yang terakhir adalah menghentikan kriminalisasi terhadap perburuhan.
“Sekarang sudah kita rasakan kriminalisasi semakin gila, semua pergerakan kami selalu dipermasalahkan. Kami berharap terhadap pemerintah kriminalisasi tidak terjadi lagi pada kaum buruh,” ujar koordinator akasi Maman kepada wartawan, kemarin.
Adapun rute konvoi yang dilalui adalah Jalan Yos Sudarso, Halim Perdana Kusuma, Garuda, Pembangunan Satu, Agus Salim, dan meneruskan ke Cimone untuk bertemu serikat kerja dari Kabupaten Tangerang sampai ke Disnaker Kabupaten Tangerang.
Sementara di Jalan Gajah Tunggal, jelang Mayday Disnaker Kota Tangerang menggelar perlombaan yang dibuka oleh Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah.

Kabid Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Disnaker, Sri Suprapti menjelaskan, perlombaan diadakan untuk memberikan dampak positif bagi kalangan buruh. Diharapkan agar Hari Buruh dapat berjalan dengan mempunyai kesan yang baik.
“Ya Mayday kan harinya buruh. Kita sebagai pemerintah hanya memfasilitasi agar Mayday itu diperingati dengan mengadakan kegiatan yang sifatnya positif dan edukatif serta bermanfaat. Makanya kita mengadakan pertandingan olahraga antar pekerja atau antar SP,” pungkasnya. (mg5/mde/bnn)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jelang Mayday, Buruh Konvoi"

Posting Komentar