Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Inilah, Doa Yang Diajarkan Nabi Saat Memasuki Bulan Rajab

Tidak terasa, hari ini Jum’at 8 April 2016,  umat islam telah memasuki bulan baru 1 Rajab 1437 Hijriyah.  Bulan yang banyak dinanti oleh umat islam di dunia, karena bulan ini semakin mendekatkan hadirnya bulan Ramadan yang sangat agung.
Rajab sendiri memiliki arti bulan yang dimuliakan. Bagi umat Islam mengenal 4 bulan bulan haram, diantaranya Bula Dzulqa’dah, Dzulhijjah, Muharram, dan Rajab. Sebagaimana yang dijelaskan dalam firman Allah SWT di Surat At-Taubah, ayat 36.
“Sesungguhnya bilangan bulan pada sisi Allah adalah dua belas bulan, dalam ketetapan Allah di waktu dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya empat bulan haram. Itulah (ketetapan) agama yang lurus, Maka janganlah kamu menganiaya diri kamu dalam bulan yang empat itu, dan perangilah kaum musyrikin itu semuanya sebagaimana merekapun memerangi kamu semuanya, dan Ketahuilah bahwasanya Allah beserta orang-orang yang bertakwa.” At Taubah: 36
Berikut, salah satu doa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW ketika memasuki bulan Rajab.
اَللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِي رَجَبَ وَشَعْبَانَ وَبَلِّغْنَا رَمَضَانَ  (Allaahumma baariklanaa fii Rajaba wa Sya’baana wa ballighna Ramadhana)
“Ya Allah, berkahilah kami di bulan Rajab dan Sya’ban ini, dan sampaikanlah umur kami bertemu Ramadhan.”
Semoga, Allah SWT selalu memberkahi kita semua, serta diberikan umur yang panjang, sehingga kita dapat kembali bertemu dengan bulan yang penuh Agung. Amiin

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah, Doa Yang Diajarkan Nabi Saat Memasuki Bulan Rajab"

Posting Komentar