Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

HTI Tangsel Gelar Diskusi Dan Temu Tokoh Masyarakat

IndonesiaBicara.com-SERPONG (06/04/2016). Saat ini Tangerang Selatan (Tangsel) begitu banyak permasalahan mulai dari budaya maupun sosial, pergaulan bebas, tawuran dan narkoba. Hal ini terungkap dalam Diskusi dan Temu Tokoh bertema “Sinergi komponen umat menuntaskan Dekadensi moral dengan Islam” yang digelar oleh DPD II Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Tangsel, Rabu (6/4) di Restoran Kampoeng Anggrek, Serpong.
“Saat ini dibutuhkan solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan umat dan memperbaiki bangsa in,” kata salah satu pembicara Hadi Prasetyo yang merupakan pengamat sosial dan pendidikan.
Untuk itu dirinya mengajak masyarakat Tangsel jangan hanya berdiam diri karena Islam memiliki solusi.
“Kita harus kembali kepada Syariat Islam, karena hanya itu yang mampu mengatasi masalah sosial budaya secara keseluruhan,” kata Hadi.
Sementara itu Ketua DPP HTI, Muhammad Rahmat Kurnia menjelaskan, persoalan yang ada seperti bunuh diri, kriminalitas, korupsi, pornografi, pelacuran, seks bebas, narkoba, perkelahian pelajar, bentrokan antarwarga, bukan hanya terjadi di Tangsel saja, tetapi hampir diseluruh daerah.
“Kita tidak perlu repot mencari solusinya, karena Allah SWT telah memberikan solusinya yang paling tepat yaitu Al-Qur’an,” ucapnya
Menurutnya Hizbut Tahrir terus mendakwahkan bahwa aturan yang tepat adalah aturan yang berasal dari Allah SWT.
“Jika tidak menerapkannya, maka dampaknya seperti saat ini umat Islam terpengaruh dengan budaya Barat sehingga pronografi, seks bebas merajalela,” tambah Rahmat Kurnia.
Islam, kata Rahmat Kurnia sudah mengatur kehidupan mulai dari budaya, ekonomi dan politik. Awalnya Umat Islam harus diperkuat aqidahnya sehingga tidak materialistik.
“Dalam Islam juga diatur dalam penyediaan lapangan kerja serta biaya pendidikan, kesehatan dan keamanan. Namun hal ini harus diterapkan dalam sistem dan lembaga yang bernama Khilafah. Khilafah dan Syariat Islam akan mewujudkan Islam yang Rahmatan Lil ‘Alamin,” tambahnya lagi.
Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ayi Supardan yang juga hadir dalam diskusi ini sempat memuji HTI.
“HTI dikenal dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan jika melakukan aksi unjukrasa selalu berjalan damai dan tertib,” kata Ayi dan disambut takbir oleh hadirin.
Ayi mengakui memang cukup banyak permasalahan yang terjadi di Tangerang Selatan.
“Untuk itu saya mendorong agar negara hadir dekat dengan masyarakat. Negara yang mewakili adalah Babinkamtibmas, Babinsa, Lurah, RT/RW. Sehingga negara bisa lebih mengetahui permasalahan yang terjadi di masyarakat,” ujarnya.
Dalam kesempatan yang sama Ketua DPD HTI Tangsel, Muhammad Al Fakkar menjelaskan bahwa kedepannya HTI akan terus menggelar kegiatan positif untuk mengajak umat agar kembali kepada Al-Quran.
“Didalam Al-Qur’an dan Syariat Islam sudah dijelaskan cara mengatur kehidupan ini,” pungkasnya. (Rin)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HTI Tangsel Gelar Diskusi Dan Temu Tokoh Masyarakat"

Posting Komentar