Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

HTI gelar Muktamar Tokoh Umat di Jakarta

Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) menyelenggarakan Muktamar Tokoh Umat 1437 H (MTU) di 59 kota di Indonesia. Di Jakarta acara diselenggarakan di Balai Sudirman Sabtu (23/04/2016). Dalam pertemuan akbar ini dihadiri Tokoh Umat Islam dari berbagai kalangan dan latar belakang.
Muktamar Tokoh Umat kali ini mengusung tema ” Syariah dan Khilafah Mewujudkan Islam Rahmatan Lil ‘Alamin”.
MTU digelar dengan tujuan membangun shilah ukhuwah dikalangan Tokoh Umat Islam serta kepedulian bersama terhadap berbagai persoalan yang dihadapi umat Islam saat ini. Serta membangun kesadaran pentingnya memahami implementasi Islam Rahmatan Lil’Alamin dalam era kekinian.
Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman : “Kami tidak mengutus Kamu (Muhammad), kecuali untuk menjadi rahmat bagi seluruh alam.” (QS. Al-Anbiya’:107)
Maksud Rahmat [an) li al-‘Alamin (membawa kerahmatan bagi seluruh alam) dalam ayat ini adalah menghasilkan kemaslahatan [jalb[an] li al-mashalih], dan mencegah kemafsadatan (kerusakan) [daf’ [an) li al-mafasid]. Hanya saja, kemaslahatan dan tertolaknya berbagai kerusakan [daf’ al-mafasid) ini akan bisa diraih dan diwujudkan jika Islam diterapkan secara kaffah (menyeluruh dan utuh), bukan setengah-setengah.Yaitu dengan penerapan Islam diseluruh aspek kehidupan. Bukan hanya di aspek spiritual dan ritual saja [ruhiyyah] seperti akidah dan ibadah, tetapi juga politik [siyasiyyah] yang meliputi seluruh urusan dunia, seperti ekonomi, sosial, budaya, pendidikan hukum, politik dalam dan luar negeri dalam meraih kemaslahatan dimasa depan.
Namun kenyataannya hingga hari ini, Islam tidaklah seindah apa yang seharusnya, karena Islam tidak tampil sebagaimana dilakukan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam dan para Sahabatnya dalam sebuah peradaban yang luhur. Lebih ironisnya, masih banyak dari umat Islam yang belum mengetahui gambaran realitas kehidupan Islam yang sesungguhnya itu. Disinilah peran kita umat Islam, khususnya para Tokoh Umat dinanti.
Berdasarkan uraian tersebut, maka Hizbut Tahrir Indonesia menganggap perlu melakukan pertemuan akbar bersama para tokoh umat dari berbagai kalangan guna membangun kesadaran umat dalam meraih kemaslahatan di masa depan. Semoga kegiatan ini memberi kontribusi positif pada umat dan negeri ini bagi perubahan menuju kehidupan yang lebih baik dalam ridho Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

- See more at: http://www.arrahmah.com/news/2016/04/23/hti-gelar-muktamar-tokoh-umat-di-jakarta.html#sthash.fEFI7doL.dpuf

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HTI gelar Muktamar Tokoh Umat di Jakarta"

Posting Komentar