Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Gudang RSUD Pandeglang Kebakaran

PANDEGLANG – Bagian gudang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pandeglang, yang berdekatan dengan Gardu Listrik RAUD Berkah mengalami kebakaran.   Peristiwa tersebut terjadi diduga adanya konsleting instalasi listrik pada gudang tersebut. Akibat dari peristiwa itu, pelayanan RAUD terhadap pasien yang ada di rumah sakit itu sempat tertunda selama kurang lebih dua jam.
Berdasatrkan informasi yang berhasil di dihimpun, bencana kebakaran terjadi sekitar pukul 14.30 Wib. Awalnya muncul api tepat di belakang gudang yang berada di pinggir gardu listrik RSUD. Pada saat itu, salah seorang petugas keamanan langsung berteriak dan menghubungi pemadam kebakaran, ketika api sudah membakar sebagian barang bekas di gudang itu, jaringan listrik langsung dimatikan.
Salah seorang penunggu pasien RSUD Berkah Pandeglang, Asep mengatakan, pihaknya mengaku kaget ketika adanya kebakaran yang terjadi. Sebab kata dia, terdengar teriakan kebakaran dari sejumlah petugas, selang beberapa menit kata dia, datang pemadam kebakaran, serta petugas dari PLN dan langsung melakukan penanganan terhadap kebakaran tersebut.
“Ketika itu aliran listrik langsung padam, karena yang kebakaran salah satu instalansi yang ada di RSUD. Dan pelayanan pun sempat tertunda,” ungkapnya, Kamis (7/4).
Ditempat yang sama, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Pandeglang, Asmani Reneyanti mengatakan, pihaknya mengetahui terjadinya kebakaran pada bagian gudang itu dari para petugas yang melaporkan kepada dirinya.
Pada saat itu, pihaknya langsung turun ke lokasi untuk memastikan kejadian tersebut. Tenyata benar jika di lingkungan rumah sakit ada bagian bangunan yang mengalami kebakaran. Dirinya juga mengaku, hal itu terjadi karena adanya kabel listrik dari tiang listrik yang menyalurkan ke musola, dan aliran listrik itu juga menyalur ke gudang yang meleleh dan mengeluarkan api.
“Hal itu terjadi diduga karena kabel yang digunakan sudah puluhan tahun, sehingga mudah terbakar. Namun petugas kebakaran menanganinya, dan pihak PLN juga langsung memutus jaringan, supaya tidak merambah kebagian yang lain,” ujarnya.
Saat ditanya tentang instalasi dan penggunaan kabel yang tidak berstandar Standar Nasional Indonesia (SNI), Asmani mengaku, itu terjadi karena kabel sudah lama di pakai.
“Instalasinya SNI atau tidak, saya tidak tahu. Namun pastinya kabel itu sudah puluhan tahun, ahirnya mudah meleleh,” ucapnya.
Ia menambahkan, dengan adanya peristiwa tersebut, aliran listrik sempat mati dan pelayanan lainnya terganggu. Selain itu kata dia, ada salah satu pasien yang akan dilakukan operasi juga tertunda.
“Kegiatan operasi pasien itu baru mau dilaksanakan, namun aliran listrik sempat putus karena ada kebakaran ini. Namun kami langsung mencari generator cadangan. Namun tidak lama aliran listrik ini sudah disambungkan lagi oleh petugas PLN,” tambahnya.(sul/bnn)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gudang RSUD Pandeglang Kebakaran"

Posting Komentar