Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Gerakan Menghafal Al Quran Dilaunching Hari Ini

ilustasi..
CILEDUG – Ayat-ayat suci Al Quran harus terus digemakan dalam kehidupan masyarakat Kota Tangerang. Hal itu tentu saja sejalan dengan Kota Tangerang yang memiliki moto akhlakul karimah.
Demikian pendapat Ketua Komunitas Tangerang Menghafal, Firdaus Kurniawan, di sela-sela persiapan launching “Gerakan Menghafal Al Quan”, Jumat (8/4). Launching rencananya digelar di Masjid Raya Ciledug, Kota Tangerang, Sabtu (10/4) malam.
Dia mengaku prihatin dengan perkembangan zaman saat ini yang mengalami dekadensi moral dan jauh dari nilai-nilai islami. “Kami rindu suasana Islami. Karena itu kami gagas Gerakan Menghafal Al Qur’an,” ungkapnya.
Menurutnya, Komunitas Tangerang Menghafal dibentuk para pengguna media sosial yang sangat prihatin terhadap kehidupan saat ini. “Kami berkumpul dan membentuk komunitas ini,” ujarnya.
Firdaus mengajak seluruh umat Islam di Kota Tangerang agar beramai-ramai menghadiri launching dan bergabung dengan Tangerang Menghafal.
“Dalam komunitas kami semua jamaah diminta untuk terus menggelorakan ayat-ayat Al-Qur’an. Namun bagi mereka yang belum fasih, akan dibimbing oleh anggota komunitas.
Ketua Pembina Tangerang Menghafal dijelaskan dia, KH Efendi Anwar Lc. “Beliau itu penyusun metode balajar Qur’an Utsmani. Itu akan digunakan juga oleh Komunitas Tangerang Menghafal,” ungkapnya.
Dia juga berpendapat motto akhlaqul karimah harus diterapkan semua umat muslim di Kota Tangerang. Karena itu, dia berharap gerakan menghafal Al Quran harus didukung Pemkot Tangerang.
“Kaum muslim harus membiasakan diri membaca dan menghafal Al-Qur’an setiap ba’da magrib di rumah atau di lingkungannya masing-masing. Kami tidak punya kepentingan politik. Ini murni niat ibadah dan semoga bermanfaat bagi umat,” jelasnya.
Tangerang Menghafal diungkapkan dia, terbuka untuk masyarakat dari luar Kota Tangerang. “Kalau ada warga Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang, DKI Jakarta dan daerah lain, yang ingin bergabung silahkan. Kami terbuka,” ujarnya.(bud)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gerakan Menghafal Al Quran Dilaunching Hari Ini"

Posting Komentar