Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Dualisme KNPI Banten Memanas

SERANG – Konflik yang berujung dualisme kepemimpinan ditubuh KNPI memberi berdampak kepada pengurus di daerah. KNPI Banten kubu Rifai Darus bakal menggelar rapat pra persiapan Musyawarah Daerah (Musda) VI pada Kamis (14/4).
Musda tersebut sebagai kelanjutan dari Musyawarah Nasional (Munas) yang digelar di Papua.
Sekretaris KNPI Banten kubu Rifai Darus, Ishak Newton mengatakan, paling cepat Musda VI bakal digelar pada Juli mendatang. Pelaksanaan tersebut bukan ingin menandingi Musda VI yang digelar versi tim karateker bentukan Fahd El Fouz, tetapi lebih pada menindaklanjuti Munas Papua yang diakui Menpora, Imam Nahrawi.
“Lewat Musda VI saya mengajak ke semua pihak terutama OKP dan tim karateker untuk bergabung dan menyelesaikan masalah yang ada. Sebab, Musda VI versi tim karateker seperti ingin melahirkan pemimpin yang prematur. Adapun, Ketua KNPI Kota Serang Ali Fathaniah yang ingin mencalonkan diri di Musda VI KNPI Banten diberikan toleransi,” ujarnya, Selasa (12/4).
Menurut Ishak, keputusan Menkumham memberikan SK kepada Fahd El Fouz dan ditindaklanjuti pembentukan tim karateker sangat politis. Sebaiknya, pemuda tidak pecah dan diselesaikan di Musda VI yang dilangsungkan pada Juli mendatang. Sebelum melakukan Musda VI akan digelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) untuk mempersiapkan musyawarah tersebut.
“Komunikasi dengan tim karateker yang dikawal Sekretaris, Khoirul Umam baik-baik saja. Kami tetap melakukan komunikasi hanya saja perbedaan prinsip dalam organisasi yang berbeda. Saya bersama pengurus lain juga tidak menginginkan adanya dualisme di daerah, tapi yang terjadi sekarang apa boleh buat,” jelasnya.
Terkait penyelenggaran pra rapat Musda VI pada Kamis, KNPI Banten bakal membahas apa saja yang dikeluhkan oleh teman-teman OKP dalam hal keorganisasian dan pola gerak. Ishak mengklaim, terdapat sebanyak 70 OKP se-Banten yang sudah tergabung dalam KNPI Banten versi Rifai Darus.
“Mereka menyatakan dukungan ke kami, minus Kota Serang ya. Sebab, mereka patuh terhadap hasil Munas Papua dan pengesahan Menpora. Nantinya, OKP yang tergabung akan di verifikasi sebagai syarat menegikuti Musda VI ,” ungkapnya.(cr-03/bnn)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dualisme KNPI Banten Memanas"

Posting Komentar