Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Dihadiri Busyro Muqoddas, Begini Suasana Autopsi Jenazah Siyono

Jakarta - Atas permintaan keluarga, jenazah Siyono akhirnya diautopsi hari ini untuk mengungkap penyebab kematian usai ditangkap tim Densus 88. Proses autopsi sudah dimulai pagi tadi, bagaimana suasananya?

"Proses autopsi ini dilakukan oleh 9 doker ahli forensik yang dibentuk Muhammadiyah dan beberapa universitas Muhammadiyah," ucap Ketua umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar kepada detikcom, Minggu (3/4/2016).
Proses autopsi dilakukan di lokasi jenazah Siyono dimakamkan di Dusun Brengkungan, Pogung, Cawas, Klateng, Jawa Tengah. Menurut Dahnil, autopsi dimulai sejak sekitar pukul 07.30 WIB.

"Semoga autopsi lancar karena didukung warga," ujarnya.

Turut hadir dalam proses autopsi itu 3 orang komisioner Komnas HAM, Ketua Muhammadiyah Bidang Hukum Busyro Muqoddas yang juga dikenal sebagai mantan pimpinan KPK, pimpinan Pemuda Muhammadiyah, serta hadir juga dari kepolisian yang tampak bersenjata laras panjang. 

"Pengamanan proses autopsi dilakukan oleh KOKAM (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah) Pemuda Muhammadiyah," jelas Dahnil.
Proses autopsi ini dibutuhkan untuk mengungkap fakta penyebab kematian Siyono usai ditangkap Densus 88. Hasil investigasi Kontras menyebut ada dugaan pelanggaran HAM atas kematian Siyono. Sementara Polri menyampaikan Siyono terpaksa diambil tindakan tegas karena dianggap melawan saat dibawa Densus 88.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dihadiri Busyro Muqoddas, Begini Suasana Autopsi Jenazah Siyono"

Posting Komentar