Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Berapa Kader PAN yang Masuk Kabinet? Zulkifli: Terserah Presiden

Jakarta - Isu reshuffle menguat beberapa hari terakhir menyusul beberapa orang yang dipanggil Presiden Joko Widodo ke Istana, termasuk pertemuan dengan pimpinan parpol. Salah satu kepentingan reshuffle itu disebut-sebut untuk mengakomodir kader PAN di Kabinet Kerja.

Lalu, berapakah kader PAN yang akan menjadi menteri? Benarkan dua orang?

"Kalau kabinet terserah pada Presiden, kalau masalah berapa orang ya terserah Bapak Presiden," kata Zulkifli Hasan usai berjalan santai di car free day di Bundaran HI, Jakpus, Minggu (3/4/2016).

Zulkifli menegaskan bahwa reshuffle itu adalah hak prerogatif Presiden, artinya sepenuhnya menjadi kewenangan Presiden untuk mengangkat atau memberhentikan pembantunya di kabinet. Saat ditanya apakah ada pertemuan dengan Jokowi membahas reshuffle, Zulkifli menolak menjawab.

"Ya kalau masalah reshuffle itu domain hak prerogatif Bapak Presiden, terserah kepada beliau. Saya nggak ngurusin masalah reshuffle. Saya ketua MPR ngurusinnya haluan negara, sosialisasi 4 pilar, undang-undang," tegas ketua MPR itu.

Sebagaimana diketahui, PAN mendeklarasikan diri sebagai partai pendukung pemerintahan Jokowi-JK pada tahun 2015 lalu. PAN juga menyatakan bergabung dalam Koalisi Partai Pendukung Pemerintah (KPPP) yang sebelumnya KIH. Namun, hingga kini belum ada kepastian soal kader PAN yang masuk kabinet, meski PAN juga menegaskan tak mendesak atau meminta 'jatah' itu kepada Jokowi. 
(miq/nrl)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berapa Kader PAN yang Masuk Kabinet? Zulkifli: Terserah Presiden"

Posting Komentar