Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Anak Habibie Wariskan Ilmunya ke Pengurus ICMI Tangsel

SETU – Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie resmi menduduki kursi ketua umum Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah Tangerang Selatan (Orda Tangsel). Putra Mantan Presiden RI, BJ Habibie yakni, Ilham Akbar Habibie langsung membekali kepengurusan ICMI yang baru dilantik itu dengan stadium general bertema, ‘Peran Teknologi dan Inovasi dalam Menghadapi Tantangan Global’.
Prosesi pelantikan dihadiri Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, Prof Dr Dede Rosyada serta dewan pakar ICMI.
Ketua ICMI Orwil Banten, Agus Nizar Vidiansyah usai melantik mengungkapkan potensi kemajuan umat muslim Indonesia yang harus terus didorong oleh ICMI.
“Indonesia adalah salah satu negara mayoritas muslim yang memiliki PDB (Produk Domestik Bruto) terbesar di dunia. Selain itu, Indonesia juga dipandang sebagai negara muslim yang paling demokratis. Tentunya, ICMI harus berperan untuk terus mendorong kualitas umat muslim Indonesia untuk semakin maju,” tegasnya.
Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany dalam sambutannya juga mengajak ICMI untuk bersama-sama membangun Tangsel dan menjalankan amanah dari masyarakat.
“Kebetulan, ketuanya juga wakil walikota, jadi saya gak perlu panjang lebar bagaimana agar program pemerintah dengan ICMI dapat bersinergi,” ujar Airin.
Sedangkan Benyamin Davnie berharap tekad ICMI untuk berperan bersama Pemkot Tangsel, gagasan ini akan menjadi produk ICMI dalam menunjang Kota Tangsel. Terlebih menurutnya, dengan kehadiran para pakar ICMI di Tangsel akan mampu menghadirkan produk yang cemerlang.
“Visi dan Misi ICMI sebenarnya senapas dengan apa yang dicita-citakan Pemerintah Tangsel, yakni memainkan peran dalam pembangunan masyarakat. Lebih tepatnya, membangun masyarakat yang Cerdas, Modern, dan Religius,” tegasnya.
Kepengurusan ICMI Orda Tangsel periode 2016-2021 diisi oleh 141 orang dengan jajaran kepengurusan meliputi Dewan Kehormatan, Dewan Penasehat, Dewan Pakar, Dewan Pengurus Harian, dan 10 bidang.

Selanjutnya, acara tersebut dilanjutkan dengan stadium general yang bertema, Peran Teknologi dan Inovasi dalam Menghadapi Tantangan Global, Khususnya menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dengan narasumber Ilham Akbar Habibie.(irm)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anak Habibie Wariskan Ilmunya ke Pengurus ICMI Tangsel"

Posting Komentar