Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Tindakan Pengguna Mengikuti detikcomAkun terverifikasi ‏@detikcom Presiden Diminta Pertimbangkan Kinerja Menteri Sebagai Alasan Utama Reshuffle

Jakarta - 
Isu reshuffle Kabinet Kerja jilid 2 semakin menguat dalam beberapa saat terakhir. Presiden Joko Widodo diminta untuk benar-benar mempertimbangkan kinerja menterinya dalam melakukan reshuffle dan tak hanya mempertimbangkan faktor kegaduhan yang ditimbulkan.

"Ya seharusnya pertimbangannya kinerja ya. Karena yang punya data siapa menteri yang kerja dan enggak kerja kan Presiden. Kita hanya melihat dari luarnya saja," kata pengamat politik Hamdi Muluk saat berbincang dengan detikcom, Rabu (23/3/2016).

Kemudian untuk menteri calon pengganti juga disarankan adalah sosok yang dapat mengimbangi keinginan Presiden Jokowi dengan jargonnya 'kerja, kerja, kerja'. Menteri pengganti yang dibutuhkan tidak hanya sosok yang memahami permasalahan, namun juga dinilai mampu mengatasi permasalahan yang ada.

"Kalau menghambat kinerja ya jangan dilantik," kata Hamdi.

Sementara soal kegaduhan, Hamdi menilai hal tersebut bukan menjadi faktor utama Presiden Jokowi me-reshuffle menterinya. Sebab menurutnya, kegaduhan ini semakin muncul saat diperbincangkan publik.

"Kalau misalnya ada pertentangan 2 menteri sampai keluar, itu ya gaduh, tapi kita terlalu lebay (berlebihan) juga menyikapinya. Nanti kan Presiden yang memutuskan," ucapnya.

Hamdi menilai, kegaduhan yang terlalu disikapi berlebihan oleh publik justru dimanfaatkan oleh pihak lain yang tidak bertanggungjawab. Kondisi ini justru akan semakin merugikan pemerintah.

"Mungkin ada yang punya kepentingan menghembus-hembuskan gitu. Menurut saya reshuffle urusan presiden, enggak usah berspekulasi. Tentunya Presiden punya spekulasi dan hitungan, enggak lebih enggak kurang," tutur Hamdi. 
(kff/dhn)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tindakan Pengguna Mengikuti detikcomAkun terverifikasi ‏@detikcom Presiden Diminta Pertimbangkan Kinerja Menteri Sebagai Alasan Utama Reshuffle "

Posting Komentar