Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Tahun Ini, Pemkot Tangsel Bangun Puskeswan dan Balai Penyuluhan Pertanian

Di Tahun 2016 ini, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan membuat Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) dan Balai Penyuluhan Pertanian.  Untuk tahapan pembangunannya, saat ini masuk dalam persiapan dokumen lelang. Anggarannya berasal dari DAK (Dana Alokasi Khusus) tahun anggaran 2016.
Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Tangsel, Dadang Raharja, mengatakan, anggaran pembangunan itu dialokasikan dari pemerintah pusat sebesar Rp2,6 miliar. Selain itu, ada juga anggaran pembangunan balai benih ikan di kawasan Puspiptek, Setu, senilai Rp1,1 miliar.
“Di Tangsel banyak pecinta hewan peliharaan. Tapi, saat ini belum ada pusat kesehatan hewan, maka dengan dibangunnya Puskeswan ini sangat membantu masyarakat Tangsel dalam menangani masalah kesehatan hewan,” ucap Dadang.
Dia berharap kedepannya, dengan dibangunnya Puskeswan mampu  memberikan pelayanan kesehatan hewan dan bimbingan kepada masyarakat secara berkesinambungan, sehingga masyarakat dapat memahami pentingnya peningkatan pengetahuannya terhadap hewan.
“Kita sudah punya 4 dokter hewan, dan kita juga ada tambahan dokter hewan sebanyak 10 yang dapat diperbantukan,” jelasnya.
Selain Puskeswan (Pusat Kesehatan Hewan), tahun ini dibangun juga Balai Penyuluhan Pertanian di Jombang Ciputat.

Sebelumnya, terkait pertanian di kota dengan tujuh kecamatan ini, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, mengimbau para petani harus cerdas melihat peluang pertanian di Tangsel dengan sistem pertanian perkotaan (urban farming). (tri/fid)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tahun Ini, Pemkot Tangsel Bangun Puskeswan dan Balai Penyuluhan Pertanian"

Posting Komentar