Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

SMAN 7 Tangsel Bidik LCC Nasional

SERPONG UTARA – Usai keluar sebagai kampiun pada Lomba Cerdas Cermat (LCC) di ajang Moonzher Civic Competition (MCC) 26-27 Februari lalu. Kini tim LCC SMA Negeri 7 Tangsel menargetkan kemenangan di tingkat nasional.
Agrippina, salah satu anggota tim LCC SMA Negeri 7 Tangsel mengatakan bahwa dengan kemenangan di Moonzher tersebut, sudah sewajarnya mereka bisa juara ditingkat nasional. “Kerjakeras dalam latihan mendapatkan hasil maksimal. Persiapan selama sebulan akhirnya tidak sia-sia, kita semua bisa mendapatkan juara saat itu,” ujar Pina.
Dalam lomba tersebut terdapat empat tahapan, yakni pertama tentang yel setiap sekolah, tahap kedua topik kasus, tahap ketiga adu cepat dan terakhir final.
Ia menegaskan, dalam topik kasus yang dibahas yakni mengenai “Penebangan Pohon Untuk Memenuhi Kebutuhan Uang Negara”. Saat itu tim SMA Negeri 7 Tangsel mendapatkan pemaparan untuk tim kontra.
“Kami kebagian untuk kontra. Kami mengikuti pasal 33 ayat 4, melanggar prinsip lingkungan. Jadi untuk menghasilkan uang negara, tidak harus menebang pohon karena lingkungan harus tetap dijaga,” ucapnya.
Di partai final, SMA Negeri 7 Tangsel berhasil mengalahkan SMA Negeri 2 Tangsel sebagai tuan rumah. Para tim LCC SMA Negeri 7 Tangsel pun sangat senang dan tak ingin terlena dengan kemenangan tersebut.
“Iya kita latihan terus, belajar lagi. Kadang juga kita selalu mengadakan simulasi saat latihan. Kita juga selalu dibantu kakak kelas untuk latihan simulasi dengan topik- topik hangat. Semoga bisa juara di propinsi dan paling utama juara nasional,” harap Pina.
Tim LCC yang mayoritas diisi siswa IPA ini, tergabung dalam ekskul Civic Club. Mereka sendiri terbagi dalam dua divisi yakni debat dan LCC. Ekskul yang dilakukan setiap Rabu dan Jumat ini akan berubah menjadi setiap hari jika mengikuti lomba.
Ke-10 siswa SMA Negeri 7 Tangsel yang berhasil memenangkan MCC itu yakni Agrippina (XI), Ibnu Abdillah (X), Agustine Nelita (XI), Alviena Rahmawati (X), Herawati Prayitno (X), Wisnu Widikdo (XI), M Syarif Fausan H (XI), Yandiko (X), Vanessa E Sa’aba (X) dan Aini Nurul Safitri (X).(lan)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SMAN 7 Tangsel Bidik LCC Nasional"

Posting Komentar