Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Sebut Lambang Sila ke-5 Pancasila Bebek Nungging, Zaskia Gotik Dilaporkan ke Polisi

Jakarta, SUARA TANGSEL – Akibat candaanya yang kebablasan, Surkianih nama asli Zaskia Gotik harus berhadapan dengan Polisi.
Zaskia dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Kamis (17/3) oleh LSM Komunitas Pengawas Korupsi (KPK) atas dugaan pelecehan lambing negara.
“Kami merasa terpanggil dengan adanya dugaan kasus penghinaan dan pelecehan lambing negara.” Kata Muhammad Firdaus, ketua umum LSM KPK di Mapolda Metro Jaya, (17/3).
Firdaus mengaku sudah menyertakan beberapa bukti terkait pelanggaran yang dilakukan Zaskia dengan pasal 27 UU nomor 24 tahun 2009 tentang penghinaan pelecehan lambang negara.
Diusut Polisi

Sementara itu, Subdit Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya juga tengah mengusut candaan Zaskia saat tampil di program Dahsyat RCTI, Selasa (15/3) lalu.
Menurut Kanit Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polada Metro Jaya, Kompol Nico Setiawan, pihaknya telah melakukan pemantauan di dunia maya dan mendapati adanya keresahan masyarakat atas hinaan pada lambang negara.
“Saat kami lakukan pemantauan cyber ada keresahan di masyarakat terkait penghinaan lambang negara yang dilakukan salah seorang artis, hal tersebut langsung kami tindak lanjuti,” kata Nico.
Bebek Nungging
Seperti diberitakan media massa, Zaskia dalam acara Dahsyat, progam musik di RCTI, menjawab pertanyaan dari Denny Cagur dengan asal saja. Seperti tanggal berapa Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, yang dijawab tanggal 23 Agustus. Kemudian, lambang Sila ke-5 dari Pancasila, Zaskia menjawab bebek Nungging.
Akibatnya, Zaskia dinilai telah melakukan pelanggaran Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa dan Lambang Negara, juncto Pasal 158 KUHP.
Zaskia sendiri, penyanyi dangdut yang terkenal dengan goyang itik ini, pada Rabu (16/3) sebagaimana diberitakan POSKOTA, Jumat (18/3) telah meminta maaf atas ucapannya itu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sebut Lambang Sila ke-5 Pancasila Bebek Nungging, Zaskia Gotik Dilaporkan ke Polisi"

Posting Komentar