Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Menteri Sosial: Khofifah besarkan hati anak yatim

Menteri Sosial sekaligus Ketua Umum Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa membesarkan hati anak yatim dan yatim piatu agar tidak mencemaskan masa depan mereka.
Saat doa bersama 2.000 anak yatim dalam rangka peringatan Harlah Ke-70 Muslimat NU di Stadion Gajayana, Malang, Jumat (25/3), Khofifah mengatakan siapa pun tidak akan tahu bagaimana masa depan mereka, namun demikian penting untuk mempersiapkan bekal bagi masa depan.
"Saya pernah jadi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Kepala BKKN di era Presiden Gus Dur, pernah jadi Wakil Ketua DPR, dan sekarang Menteri Sosial di era Pak Presiden Jokowi. Tapi, saya juga pernah jualan es lilin waktu anak-anak," kata Khofifah.
Perempuan asli Surabaya itu pun menuturkan bahwa masa kecilnya tidak berbeda dengan anak-anak kebanyakan. 
Ia pun suka mandi di sungai, hanya kala itu air sungai masih belum tercemar seperti sekarang.
"Saya suka slurup (menyelam) mencari kerang sungai untuk dimasak," kata ibu satu putri dan tiga putra dari pernikahannya dengan mendiang Indar Parawansa itu.
Dikatakannya, dunia berputar, kehidupan juga. Orang tidak akan selamanya di atas atau di bawah namun yang penting tidak boleh malas atau malu menjalani sesuatu yang baik dan tidak boleh lupa berdoa kepada Yang Mahakuasa.
"Di sini ada Wakil Dirut BNI Pak Suprajarto, ada Wali Kota Malang Pak Anton. Bukan tidak mungkin, nanti kalian yang akan menggantikan beliau-beliau di masa depan," kata Khofifah.
Usai doa bersama yang dipimpin pengasuh Pesantren Bahrul Maghfiroh Gus Luqman Al Karim itu, anak-anak yatim dan yatim piatu itu mendapat bingkisan dari Muslimat NU.
Dalam rangkaian Harlah Ke-70 Muslimat NU, pada Jumat ini juga dilaksanakan khataman Al Quran oleh 30 orang hafidzah (penghafal Al Quran) dari PC Muslimat Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu.
Acara puncak akan digelar di Stadion Gajayana pada Sabtu (26/3) yang akan dihadiri sekitar 70 ribu orang dan akan diwarnai pemecahan sejumlah rekor MURI, di antaranya permainan hadrah oleh 50 ribu orang anggota Muslimat. (Ant)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menteri Sosial: Khofifah besarkan hati anak yatim"

Posting Komentar