Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Lima ABG Diringkus, Dua Diburu

PONDOK AREN – Aparat kepolisian masih memburu dua dari tujuh Anak Baru Gede (ABG) pelaku pencurian dengan kekerasan di Jalan Mertilang Mertilang XII Blok KB, RT4/2 , Bintaro Sektor 9, Kecamatan Pondok Aren. Dari kelima pelaku yang telah tertangkap, polisi mengamankan sejumlah barang bukti.
Tujuh ABG beraksi di sebuah rumah yang dijadikan kost-kostan di Bintaro Sektor 9 pada 20 Maret lalu. Dua di antaranya berhasil dibekuk selang beberapa lama setelah kejadian sedangkan, sore harinya dua ABG kembali diamankan. Sementara satu remaja lainnya diringkus, kemarin.
Para pelaku ini berusia 16 sampai 20 tahun di antaranya, AP (18), RJ (20) IA (19). D (17) dan MA (16). Mereka beraksi dengan membawa senjata tajam berupa golok dan pedang gergaji.
Kapolres Kota Tangsel, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), Ayi Supardan menjelaskan ketujuh ABG tersebut merencanakan operasinya dengan melompat pagar dan mencongkel pintu rumah.
“Mereka sudah mengintai rumah calon korbannya, masuk dengan melompati pagar rumah korban,” paparnya saat rilis di Mapolsek Pondok Aren.
Polisi juga mengamankan alat bukti yang digunakan oleh ketujuh pelaku tersebut, dalam melancarkan aksinya. “Ada tiga buah senjata tajam berjenis golok, tiga sepeda motor matic, satu handphone (HP), satu gitar listrik, satu sarung dan selanjutnya ada uang tunai sebesar lima puluh ribu rupiah,” ungkap Kapolres.
Polisi kemudian menjerat ketujuh pelaku dengan pasal 365 ayat 1, 2 dan 3 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan yang diancam hukuman dengan maksimal 12 tahun penjara.
Salah satu pelaku, MA yang merupakan warga Cipete, Jakarta Selatan mengaku hanya ikut-ikutan rekannya dalam aksi perampokan ini. “Saya ikut-ikut saja, soalnya butuh duit buat nongkrong,” pungkasnya.
Sebelumnya diberitakan, aksi perampokan terjadi di rumah Moh Zaidi (49), Jalan Mertilang XII Blok KB RT 4/2. Bintaro Sektor 9 pada Minggu (20/3) dini hari. Beberapa pelaku sempat melecehkan seorang gadis yang merupakan Anak Baru Gede (ABG) berinisial AZ yang sedang menginap di rumah tersebut saat berada di kamar temannya, JS. AZ yang tidak rela dirinya diraba-raba lalu memberontak dan membangunkan pemilik rumah.(cr7)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Lima ABG Diringkus, Dua Diburu"

Posting Komentar