Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Admin Gojek Jakarta Bersatu Ditangkap Polisi

Metrotvnews.com, Jakarta: Seorang admin grup WhatsApp 'Go-Jek Jakarta Bersatu' diringkus polisi Kamis (24/3/2016). Pria berinsial YS ini ditangkap lantaran diduga menghasut puluhan anggota Go-Jek lainnya untuk balas dendam ke sopir taksi.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Didik Sugiarto menjelaskan, Penangkapan pria berusia 23 tahun itu bermula dari ditangkapnya 18 anggota Go-jek di wilayah Jakarta Barat. Dari penangkapan itu, mereka ditanyai mengenai alasan dan siapa yang menyuruh mereka melakukan kekerasan.

"Dari handphone mereka, kami temukan ajakan dari YS untuk melakukan pengerusakan. YS juga mencoba menghasut dengan ujaran kebencian," kata Didik dalam keterangan tertulisnya, Kamis (24/3/2016).
Didik menyampaikan, keinginan YS memprovokasi driver lainnya untuk berbuat anarkis itu murni keinginan pribadinya. Ia merasa geram dengan ulah sejumlah sopir taksi maupun angkutan umum lainnya yang merusak dan men-sweeping anggota Go-jek.

"Dampaknya ya itu, anggota grup itu jadi ikut marah. Mungkin, penyebabnya peristiwa Selasa kemarin," ungkapnya.

Sampai saat ini pihaknya masih menyelidiki kemungkinan adanya tersangka lain. Didik menduga ada orang lain yang menjadi otak dari perbuatan YS.

Atas perbuatannya YS dikenakan pasal 22 jo pasal 45 UU RI No 11 Tahun 2008 tentang ITE atau pasal 160 KUHP dengan ancaman kurungan 6 tahun penjara.

Selasa 22 Maret, ribuan sopir angkutan umum konvensional kembali berunjuk rasa menuntut pemerintah menutup perusahaan aplikasi yang bergerak di bidang transportasi. Para sopir merasa dirugikan atas hadirnya angkutan umum berbasis aplikasi. Unjuk rasa pun berujung ricuh. Sejumlah pengemudi dari angkutan konvensional maupun berbasis aplikasi menjadi korban.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Admin Gojek Jakarta Bersatu Ditangkap Polisi "

Posting Komentar